Beranda Berita Terkini DPR Desak Polri Usut Aliran Dana Narkoba Terkait Pemilu

DPR Desak Polri Usut Aliran Dana Narkoba Terkait Pemilu

Taufik Basari. (Foto: ftnews.co.id/Sarah Fiba)

ftnews.co.id, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari  mendorong Polri mengusut dugaan aliran dana narkoba terkait dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Harus dipastikan kebenarannya. Menurut saya, ketika menyampaikan ke publik itu harus sesuai fakta dan kemudian ada tindak lanjutnya. Tidak bisa hanya melempar isu kemudian ramai diperdebatkan tapi tidak ada tindak lanjut,” kata Taufik dalam keterangannya, Senin (29/5).

Pria yang akrab disapa Tobas ini juga  mengaku belum mengetahui rencana Komisi III DPR memanggil Kapolri terkait persoalan tersebut.

Menurutnya, rencana pemanggilan diperlukan untuk menanyakan kebenaran aliran dana tersebut dan tindakan aparat hukum.

“Tentu saja pemanggilan Kapolri untuk menanyakan isu tersebut. Apakah benar seperti itu? Kalau memang ada, tindakannya apa? Kalau tidak benar juga perlu disampaikan ke publik,” tandasnya.

Ia pun berharap aparat penegak hukum konsisten mengusut dugaan tersebut. Langkah itu penting agar semuanya menjadi terang benderang dan tidak mengganggu proses pemilu.

Sebelumnya, Polri menduga terdapat aliran dana yang bersumber dari peredaran gelap narkoba yang akan digunakan untuk kontestasi Pemilu 2024.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba (Wadir Pidnarkoba) Bareskrim Polri, Kombes Jayadi mengatakan bahwa hal tersebut ditemukan saat pihaknya mengungkap kasus narkoba yang menyeret sejumlah anggota legislatif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini