Beranda Berita Terkini Sekjen PKS Ajak Anggota DPW di Indonesia Timur Menangkan AMIN di Pilpres...

Sekjen PKS Ajak Anggota DPW di Indonesia Timur Menangkan AMIN di Pilpres 2024

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy / Foto: dok PKS

ftnews.co.id, Jakarta – Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy mengajak anggota DPW di wilayah Indonesia timur memenangkan pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Anggota Komisi III DPR RI ini meminta jajaran pengurus BPW, DPW, dan DPD Kota/Kabupaten Se-Indonesia Timur mengawal kemenangan PKS di Indonesia Timur.

“Kobarkan semangat menang dari Timur,” tegas Aboe Bakar Alhabsy, seperti dirilis, Kamis (5/10/2023).

Habib Aboe meyakini, kegiatan pemenangan di Indonesia Timur sudah berjalan dengan baik. Meski begitu, ia meminta agar kader dan pengurus PKS di Indonesia Timur meningkatkan performa pemenangan.

“Membicarakan pemenangan di Indonesia Timur berarti kita sedang mengatur strategi Pemenangan untuk 6,6 juta pemilih. Pemilih tersebut tersebar di 8 provinsi dengan kondisi geografis yang sangat menantang,” kata Aboe Bakar.

Karenaya, lanjut Aboe Bakar, pengelolaan pemenangan di Indonesia Timur ini perlu disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah.

“Strategi pendulangan suara, sampai strategi pengamanan suara semuanya harus disesuaikan dengan kondisi kebiasaan masyarakat setempat,” ujarnya.

Sekjen PKS itu mendorong agar Rakor BPW Intim memetakan peningkatan hasil Pemilu. Tidak hanya mempertahankan satu kursi DPR Dapil Provinsi Maluku namun memastikan tambahan kursi dari 7 Provinsi yang lainnya di Indonesiia timur.

“Karena itu, rencanakan dengan baik dan cermat. Kawal dengan baik strategi pemenangan untuk mencapai kursi DPR RI di 7 Dapil tersebut. Termasuk penambahan kursi provinsi maupun kursi di Kabupaten dan Kota,” harap Aboe Bakar.

Setelah penyelesaian dan finalisasi DCT (Daftar Calon Tetap) DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten di KPU dan KPU Daerah, tegas Aboe Bakar, maka Caleg di Indonesia timur sudah fokus untuk pemenangan PKS.

“Jaga soliditas dari caleg dan im pemenangan. Struktur partai baik DPW maupun DPD harus mampu menjaga suasana kekeluargaan dalam pemenangan,” katanya.

Secara khusus, Sekjen PKS meminta agar PKS di Indonesia Timur berperan aktif, mengawal pemenangan pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Saya instruksikan agar 8 DPW dan 63 DPD se Indonesia timur berkomunikasi aktif dengan para pengurus partai pengusung sesuai dengan level masing masing,” tegas dia.

Aboe Bakar juga menambahkan, perlunya pro aktif dalam mengelola tim pemenangan di di tingkat Kabupaten maupun di tingkat provinsi. Kawal dan perjuangkan kemenangan pasangan AMIN di Indonesia Timur,” tegasnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini