Beranda Berita Terkini DPD Golkar Jateng Beri Pembekalan Bacaleg

DPD Golkar Jateng Beri Pembekalan Bacaleg

Pemantapan Pilpres dan Pileg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota DPD Partai Golkar Jateng di Semarang, Selasa (529/2023). (ANTARA/Wisnu Adhi)

ftnews.co.id, Semarang— PD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah memberikan pengarahan dan pembekalan kepada bakal calon anggota legislatif tingkat DPR RI, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten/kota agar bisa maksimal dalam perolehan kursi pada Pemilu 2024.

“Dalam pembekalan ini kami menekankan kepada seluruh bacaleg agar setiap daerah pemilihan setidaknya tidak kehilangan kursi,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jateng Panggah Susanto di Semarang.

Menurut dia, pada setiap daerah pemilihan sudah ditetapkan target perolehan suara dan kursi yang bersifat dinamis. “Untuk target, kami tentu realistis dan sudah diperhitungkan dari masing-masing ketua di kabupaten/kota. Angka yang ditargetkan juga harus dipertanggungjawabkan,” ujarnya usai Pemantapan Pilpres dan Pileg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota DPD Partai Golkar Jateng.

Kendati demikian, ada sebagian daerah pemilihan yang masih perlu pendalaman terkait target kursi yang diinginkan. Para bacaleg juga diinstruksikan mulai turun ke masyarakat dengan program-program yang bermanfaat langsung.

“Semua partai tentu ingin menargetkan sebanyak-banyak perolehan kursi dan kami sudah lama konsolidasi untuk memantapkan caleg-caleg, dan forum ini sudah dijadwalkan lama. Kebetulan ini bersamaan dengan dukungan Partai Golkar pada momen pemilihan presiden,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Panggah juga menegaskan bahwa Partai Golkar sudah menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai bacapres pada Pilpres 2024 sehingga para kader mendapat instruksi untuk menyosialisasikan pencalonan yang bersangkutan.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini