Beranda Berita Terkini Bukan Partai, Ini Kriteria Bacawapres Anies Kata NasDem

Bukan Partai, Ini Kriteria Bacawapres Anies Kata NasDem

Anies Baswedan (Foto: Twitter/@aniesbaswedan)

ftnews.co.id, Jakarta- Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menyebut bacawapres Anies Baswedan bukan hanya karena memiliki partai.

“Seseorang dipilih sebagai cawapres bukan pertimbangannya karena mempunyai partai, bukan pertimbanganya Anies bisa maju saja,” kata Ali dalam keterangannya, Selasa (1/8).

Justru kata Ali, ada tiga syarat yang harus dipenuhi sosok tersebut yakni, bisa membantu proses kemenangan, menjaga stabilitas koalisi, dan membantu pemerintahan berjalan efektif nantinya.

“Khusus poin pertama, Anies harus memilih cawapres yang bisa menambal kekurangan basis elektoral di beberapa daerah. Kami tak ingin memilih cawapres hanya untuk memenuhi syarat bisa maju sebagai capres,”tandasnya.

Menurut Ali, Anies harus bisa menjelaskan kepada tiga partai koalisi terkait cawapres yang dipilih. Alasan-alasan tersebut harus berdasarkan pendekatan saintifik dan ilmiah.

“Ketika Anies sudah memilih si fulan untuk menjadi cawapres, maka, Anies harus mampu menjelaskan kepada partai koalisi. Anies harus menjelaskan dengan pendekatan saintifik, indikator-indikator ilmiah,” ujarnya.

Ali mengaku khawatir penentuan cawapres hanya karena pertimbangan memiliki partai justru akan melemahkan koalisi. Menurutnya, koalisi bisa saja bubar jika usulan cawapres tak dipilih dari partai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini