Beranda Berita Terkini Erick Thohir Cawapres Paling Potensial Versi Survei Indikator

Erick Thohir Cawapres Paling Potensial Versi Survei Indikator

(Menteri BUMN Erick Thohir/foto: instagram)

ftnews.co.id, Jakarta- Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden potensial dengan elektabilitas tertinggi versi hasil Survei terbaru Indikator Politik Indonesia.

Erick berhasil unggul dengan 22,9 persen suara, disusul Ridwan Kamil dengan perolehan 20,1 persen, Sandiaga Uno di posisi ketiga sebesar 17,5 persen.

Kemudian AHY 12,5 persen dan terakhir Khofifah dengan 9,8 persen.

“Nah, ini lima nama saja yang kita uji. Jadi kita kerucutkan terus. Hasilnya, konsisten seperti ini,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Burhanudin Muhtadi dalam paparannya, Minggu (23/7).

Selain simulasi lima nama, Erick juga unggul di simulasi yang lainnya. Pada simulasi 22 nama semi terbuka ia unggul dengan perolehan 18,5 persen, disusul Ridwan Kamil 16,9 persen, dan Sandiaga 11,8 persen.

Kemudian di simulasi 17 nama, ia tetap unggul dengan perolehan 19 persen, disusul RK 16,7 persen, dan Sandiaga di posisi ketiga 14 persen.

Diketahui, survei ini digelar pada 20-24 Juni 2023 dengan jumlah 1.220 responden sebanyak 1.220 orang yang diwawancarai melalui tatap muka.

Pemilihan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan tingkat margin of error lebih kurang 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini