Beranda Berita Terkini Pengamat : Ada Peluang Besar TGB Cawapres Ganjar

Pengamat : Ada Peluang Besar TGB Cawapres Ganjar

TGB (kanan) bersama Ganjar Pranowo. (Foto: Twitter/@perindo)

ftnews.co.id, Jakarta – Nama Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi disebut berpeluang besar menjadi cawapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

” TGB dapat mempresentasikan figur cawapres yang berasal dari luar pulau Jawa. Kemudian, TGB juga juga memiliki pengalaman birokrasi yang kuat,”terang Pengamat Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa.

Dalam keterangannya, Herry menyebut hal itu bukan hanya berdasar karena pertimbangan figur representatif saja

“Ya sekali lagi bahwasannya memang TGB juga layak dipertimbangkan. TGB punya pengalaman birokrasi yang kuat dan berasal dari kalangan ulama maka ini hal yang perlu dipertimbangkan,” paparnya.

Akan tetapi, lanjutnya,  tantangan TGB  adalah mengenai rasionalisasi politik dalam konfigurasi koalisi yang sudah dibangun.

Dimana menurutnya harus ada komunikasi politik yang kuat antara partai-partai yang bekerja sama dengan PDIP, termasuk Partai Perindo.

“Maka pertimbangan lainnya adalah menyoal komunikasi politik di interen koalisi, jika penerimaan parpol koalisi ini lebih besar ke TGB, maka preferensinya akan menguat ke figur ini,”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini