Beranda Road to Istana Capres Empat Alasan Prabowo Unggul pada Survei Capres LSI

Empat Alasan Prabowo Unggul pada Survei Capres LSI

Prabowo Subianto bersama KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman. (Foto: Istimewa)

ftnews.co.id, Jakarta – Lembaga survei LSI Denny JA menemukan empat alasan mengapa Prabowo Subianto unggul Capres paling populer pada bulan Mei 2023.

“Pertama, mayoritas pemilih menginginkan capres 2024 adalah sosok strong leader yang mampu menumbuhkan ekonomi. Dari ketiga nama capres (Prabowo, Ganjar & Anies), Prabowo lebih kuat asosiasinya sebagai sosok yang strong leader yang mampu tumbuhkan ekonomi,” kata founder LSI Denny JA, dalam keterangannya, Jumat (19/5).

Kedua, lanjutnya, limpahan menurunnya suara Ganjar Pranowo juga berdampak terhadap naiknya kepercayaam publik terhadap Prabowo.

“Survei LSI Denny JA menunjukan bahwa berkurangnya dukungan Ganjar, lebih banyak beralih ke Prabowo Subianto,” imbuhnya.

Ketiga, pengalaman Prabowo di pemerintah pusat, katanya, juga menyumbang suara terhadap tingginya hasil survei Ketum Gerindra itu.

“Dengan masuknya Prabowo ke dalam kabinet Jokowi, memperkuat citra kapabalitas Prabowo sebagai capres yang mampu mengelola pemerintahan (salah satu image yang melemahkan Prabowo pada pilpres 2019),” tandas LSI Denny JA.

Dan, yang keempat, Prabowo dinilai menjadi tokoh sentral yang banyak diterima oleh berbagai spektrum politik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini