Beranda Road to Istana Capres Prabowo Unggul atas Anies dan Ganjar, Ini Kata Pengamat

Prabowo Unggul atas Anies dan Ganjar, Ini Kata Pengamat

Prabowo Subianto capres dari Gerindra. (Foto: Twitter/@prabowosubianto)

ftnews.co.id, Jakarta- Nama Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto unggul secara head to head melawan dua figur bacapres lainnya. Mereka yaitu Ganjar Pranowo dari PDIP dan Anies Baswedan dari NasDem.

Hasil itu tergambar dalam survei Lembaga Survei Nasional (LSN). Dimana  Prabowo menang cukup signifikan dengan perolehan suara 51,6 persen. Dan  unggul dengan elektabilitas 56,4 persen dari Anies yang hanya mendapat 37,2 persen suara.

Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry dalam keterangannya mengatakan setidaknya terdapat sejumlah alasan mengapa secara head to head Prabowo unggul atas Ganjar dan Anies.

“Ketika simulasi head to head dua calon, suara pendukung dari Anies cenderung masuk ke Prabowo dibandingkan masuk ke Ganjar. Karena, basis massa pendukung Ganjar dan Anies cenderung bertolak belakang,” papar Gema dalam keterangannya Jumat, (5/5).

Hal ini dinilai semakin menegaskan posisi Prabowo di tengah kedua kubu yang bertentangan. Pertentangan itu membuat publik memilih figur yang cenderung berada di tengah.

Selain itu, Gema juga menyatakan bahwa Prabowo dipersepsikan publik memiliki kualifikasi untuk menjadi sosok yang mampu menggantikan dan meneruskan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini tergambar dari hasil survei top of mind. Di mana Prabowo dinilai sebagai tokoh yang paling layak dengan perolehan 22,7%, unggul di atas Ganjar yang 12,3 %. Serta Anies yang 12,1%.

“Mayoritas publik berpendapat bahwa Prabowo Subianto dirasa mampu melanjutkan atau meneruskan program dari Pak Jokowi yang saat ini masih berlanjut atau belum selesai.” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini