Beranda Berita Terkini Bertemu Prabowo 2 Jam, Sultan dan Ketiga Bakal Calon Wakilnya Bahas Hal...

Bertemu Prabowo 2 Jam, Sultan dan Ketiga Bakal Calon Wakilnya Bahas Hal Ini

Prabowo Subianto bertemu Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin dan anggota DPD lainnya/Foto: dok sultan b najamudin

FTNews, Jakarta—Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang juga bakal calon Ketua DPD RI Sultan B Najamuddin melakukan silaturahim bersama Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di kediaman pada Selasa (24/9/2024)malam.

Pertemuan yang semula diagendakan hanya 30 menit itu, membahas berbagai persoalan kebangsaan. Terutama isu geopolitik, ekonomi hingga pembangunan daerah.

“Alhamdulillah beliau (Prabowo) sangat excited saat menerima kunjungan kami, untuk mendiskusikan banyak persoalan kebangsaan dan bagaimana Indonesia memainkan perannya dalam menyikapi situasi global saat ini,” ujar Sultan melalui keterangan resminya pada Rabu (25/09).

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung selama 2 jam itu, Sultan yang didampingi oleh ketiga bakal calon wakilnya, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Yorrys Raweyai dan Tamsil Linrung juga membahas terkait masa depan lembaga DPD RI.

Sultan tidak menampik bahwa dia bersama ketiga calon wakilnya berkunjung ke kediaman calon Presiden RI ke-8 itu sebagai bakal calon pimpinan DPD RI.

“Pertemuan seperti ini merupakan tradisi kebangsaan yang biasa terjadi dalam budaya demokrasi Indonesia. Silaturahim politik sangat penting bagi persatuan, gotong royong dan proses konsolidasi demokrasi,” tegas Senator asal Bengkulu itu.

Meski demikian, Sultan mengaku bahwa pihaknya mendapatkan arahan khusus dari mantan Komandan Kopassus itu untuk memimpin lembaga DPD secara efektif.

“Beliau ingin DPD harus siap berkolaborasi dengan semua elemen bangsa, namun harus tetap menjunjung tinggi prinsip check and balance”, ungkap Sultan.

“Beliau ingin Indonesia semakin maju dan mandiri secara ekonomi, dengan suasana demokrasi yang semakin terkonsolidasi. Oleh karena itu, beliau sangat mengharapkan agar pimpinan DPD RI ke depan dapat berkolaborasi dan berkontribusi lebih kepada daerah dan bangsa”, tutupnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini