Beranda Berita Terkini Lantik PAW Lima Anggota Bawaslu, Bagja: Segera Koordinasi di Wilayah Masing-masing

Lantik PAW Lima Anggota Bawaslu, Bagja: Segera Koordinasi di Wilayah Masing-masing

Pelantikan pengganti antarwaktu 5 anggota Bawaslu kabupaten/kota, Sabtu (21/9/2024)/Foto: dok Bawaslu

FTNews, Jakarta— Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Pengganti Antar-Waktu (PAW) lima anggota Bawaslu kabupaten/kota. Dalam pelantikan tersebut, Bagja langsung meminta lima anggota Bawaslu terlantik langsung berkoordinasi dengan ketua dan anggota Bawaslu kabupaten kota di wilayah masing-masing.

“Setelah pelantikan bapak harus berkoordinasi dengan ketua dan anggota Bawaslu kabupaten kota di wilayah masing-masing. Tidak bisa fisik, lakukan secara Zoom atau daring terlebih dahulu, karena tahapan tgl 22 September 2024 adalah penetapan calon kepala daerah,” tegasnya saat memberi arahan saat pelantikan di Gedung Bawaslu, Jakarta, Sabtu (21/9/2024), dilansir Bawaslu RI

Tidak hanya berkoordinasi dengan Bawaslu kabupaten kota di masing- masing wilayah, Bagja juga meminta para terlantik berkoordinasi dengan Bawaslu provinsi terkait. Selain itu, Bagja berpesan untuk menjaga kesehatan baik fisik dan psikis dalam menghadapi seluruh tahapan pemilihan kepala daerah yang sedang berlangsung.

“Bapak dan ibu ikut bertanggung jawab dalam seluruh pelaksanaan pengawasan tahapan penetapan calon kepala daerah. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, saat ini telah masuk tahapan pendaftaran dan penetapan, minggu depan sudah ada tahapan kampanye kepala daerah, oleh sebab persiapkan seluruh stamina baik kondisi fisik atau psikis dalam menghadapi seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentah 2024,” ujarnya.

PAW dilaksanakan secara luar jaringan (luring) di Kantor Bawaslu RI dan dalam jaringan (daring) dari Kantor Bawaslu setempat.

Berikut Anggota Bawaslu kabupaten/kota terlantik

1. Simon Herman Awuy (Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara)

2. Yerminus Mabel (Bawaslu Kabupaten Mamberano Tengah)

3. Rudi Horenius Baru (Bawaslu Kabupaten Teluk Bintuni)

4. Agus Salim (Bawaslu Kota Padang Panjang)

5. Febriza Rizky Adela (Bawaslu Kota Medan)***

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini