Beranda Berita Terkini Ketum PKB Muhaimin: Kepercayaan pada Parpol Alami Menurunan

Ketum PKB Muhaimin: Kepercayaan pada Parpol Alami Menurunan

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/Foto: dok PKB

FTNews, Gowa— Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menyatakan, kepercayaan kepada partai politik mengalami penurunan akhir-akhir ini.

“Tantangan PKB ke depan itu sama dengan tantangan partai lain, yaitu membangun kepercayaan. Karena kepercayaan masyarakat kepada partai, legislatif, itu mengalami dinamika dan penurunan,” kata Gus Imin saat memberikan keterangan persnya di acara Sespim Perubahan Wilayah VII, Sulawesi – Papua, di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat, (20/9/2024), dilansir laman resmi PKB.

Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan yang digagas oleh DPP PKB, ujarnya, merupakan salah satu langkah strategis untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada partai politik.

“Kita bekerja keras untuk paling tidak para pengurus, para kader PKB, para legislator PKB, para menteri PKB, orang-orang yang ada di pemerintahan juga harus memiliki kapasitas, kualitas yang memadai,” ucapnya.

Ia berharap melalui Sespim Pemimpin Perubahan ini semua legislator PKB dapat meningkatkan kapasitas, integritas, mental pejuang, akuntabilitas hingga memiliki etika. Sehingga jika ini dimiliki semua, para politisi PKB dapat membawa aspirasi masyarakat.

“Sekolah Pemimpin Perubahan ini berharap nanti para legislator kita benar-benar aspiratif, membawa kemanfaatan bagi konstituen, masyarakat, bangsa dan negara,” harap Gus Imin.

Sebelumnya, Gus Imin bersyukur bisa membersamai 298 anggota legislatif terpilih pada Pileg 2024 dalam Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah VII Sulawesi dan Papua,

“Saya bersyukur dan berbahagia bisa bergabung dengan anda semua, para pemimpin PKB dari wilayah Sulawesi dan Papua yang penuh semangat dan insyaallah membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia,” ucapnya.

“Alhamdulillah saya bisa hadir dan menyaksikan seluruh Sespim se Indonesia dan insyaallah semua menjadi langkah penting bagi para pemimpin PKB untuk berperan lebih optimal di legislatif khususnya,” ucapnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini