Beranda Berita Terkini PDIP Tegaskan Dukung Masinton Pasaribu-Mahmud Effendi di Pilkada Tapteng, bukan yang lain!

PDIP Tegaskan Dukung Masinton Pasaribu-Mahmud Effendi di Pilkada Tapteng, bukan yang lain!

Masinton Pasaribu- Mahmud Effendi Lubis/Foto: gesuri.id

FTNews — Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Sumut Sarma Hutajulu menegaskan, DPP PDI Perjuangan mendukung pasangan Masinton Pasaribu- Mahmud Effendi Lubis sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), bukan yang lain.

Pasangan ini telah mendaftar di KPU Tapteng dengan membawa surat keputusan DPP PDI Perjuangan nomor: 1586/KPTS/DPP/IX/2024, tentang Persetujuan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

Dalam SK tersebut, PDI Perjuangan mengusung pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Masinton-Mahmud sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

Keputusan tersebut sekaligus mencabut surat keputusan DPP PDI Perjuangan nomor:1159/KPTS/DPP/VIII/2024 tertanggal 22 Agustus 2024. Dengan demikian, PDI Perjuangan sudah tidak lagi mendukung pasangan Bacakada Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul (KEDAN).

Dengan adanya penjelasan ini Sarma yang juga Plt Ketua DPC PDIP Tapteng memnta agar semua pihak, khususnya mereka yang bukan kader namun mempersoalkan masalah ini, agar tidak ikut campur atau membuat pengakuan yang tidak benar.

“Kalau ada orang lain yang mengurusi internal PDI Perjuangan, kami  heran. Silakan urus rumah tangga masing-masing!” Tegasnya, dikutip dari gesuri.id

Sarma juga kembali menegaskan kalau dirinya ditunjuk sebagai Plt Ketua dan Disman Sihombing sebagai Plt Sekretarus DPC PDIP Tapteng. “Saya tidak mungkin diterima KPU Tapteng, jika legalitas saya diragukan. Di Silon itu sangat jelas, sehingga mereka mau menerima kami saat mendaftarkan paslon Masinton-Mahmud,” ucap Sarma. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini