Beranda Berita Terkini Siap-siap! DPR Majukan Pengesahan PKPU Pilkada Minggu Pagi Ini!

Siap-siap! DPR Majukan Pengesahan PKPU Pilkada Minggu Pagi Ini!

Ahmad Doli Kurnia/Foto:: ftnews.co.id

FTNews, Jakarta— Pengesahan PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum) Pilkada 2024 dimajukan hari Minggu (25/8/2024) pukul 10.00 WIB. Sebelumnya rapat pengesahan dijadwalkan dilakukan pada Senin (26/8/2024).

Majunya jadwal pengesahan PKPU Pilkada ini disampaikan Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia, Sabtu (24/8/2024) malam.

Menurut Doli, dimajukannya rapat pengesahan PKPU Pilkada merupakan inisiatif DPR sudah dikonsultasikan dengan berbagai pihak terkait, di antaranya dengan pemerintah.

Tujuannya, selain agar menuntaskan sesegera mungkin pekerjaan ini juga menghindari spekulasi atau pun prasangka buruk terkait permasalahan ini. “Saya mengambil inisiatif dan alhamdulillah sudah konsultasikan kepada pimpinan DPR, juga pemerintah. Rapat yang seharusnya hari Senin (26/8/2024) itu kami majukan Minggu (25/8/2024) jam 10.00 WIB,” jelas Doli.

Dengan demikian, ujarnya, kita semua bisa lega. Tidak ada lagi prasangka buruk atau berspekulasi macam-macam. “Jadi sebisa mungkin kita tuntaskan secepat mungkin,” tegasnya.

Akan hadir dalam rapat pengesahan tersebut, selain DPR dan KPU juga pihak Kementerian Dalam Negeri. Doli juga memastikan bahwa PKPU Pilkada yang baru ini akan sepenuhnya mengadopsi Putusan MK No 60 dan 70 alias memasukkan Putusan MK tersebut ‘bulat-bulat’. Mengadopsi secara penuh Putusan MK ini, kata Doli, juga telah disepakati semua pihak.

Rapat tidak akan berlangsung lama karena sebelumnya semua pihak sudah sepakat dengan draft PKPU. Dengan demikian semua pihak punya kepastian, tidak ada lagi salah sangka, negative  thinking, dll.

“Ini tidak lamalah, setengah jam juga selesai, karena tinggal ketok saja,” ucap Doli. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini