Beranda Berita Terkini Ketum Golkar Airlangga: Ridwan Kamil Siap Lawan Anies di Pilgub Jakarta

Ketum Golkar Airlangga: Ridwan Kamil Siap Lawan Anies di Pilgub Jakarta

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil/foto: Golkar Indonesia

FTNews, Jakarta— Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, sosok Ridwan Kamil disiapkan untuk melawan siapapun yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Termasuk, Anies Baswedan yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Jakarta.

“RK dipersiapkan untuk melawan siapapun lawannya,” kata Airlangga, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/6/2024), dilansir Golkar Indonesia.

Kendati demikian, hingga saat ini Partai Golkar belum mengambil keputusan apakah Ridwan Kamil akan maju di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat. “Jawa Barat dan DKI masih menunggu terkait dengan survei terakhir,” ujar dia.

Saat ditanya, apakah Ridwan Kamil akan dipasangkan dengan Kaesang jika maju di Pilkada Jakarta, Airlangga mengaku masih dipelajari. “Itu masih kita pelajari seluruhnya,” imbuh Airlangga.

Soal dimana nantinya ‘RK’ akan bertarung, Jakarta atau Jawa Barat, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily beberapa waktu lalu mengatakan, partainya masih terus melakukan kajian mendalam, termasuk menunggu survei terakhir.

“Kita saat ini tentunya masih mengkaji secara mendalam. Sejauh ini RK mendapat dua rekomendasi di Jakarta dan Jawa Barat,” ucapnya.

Ridwan Kamil sendiri pernah menyatakan jika bisa memilih, maka dirinya lebih suka maju di Pilgub Jawa Barat. Namun, katanya, Keputusan ada di DPP Golkar. Kemana pun ditugaskan, kata ‘RK’ tidak masalah. Dia akan menjalannya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini