Beranda Berita Terkini Ridwan Kamil Dapat ‘Privilege’ Didukung Golkar dan Gerindra Maju Pilgub Jabar dan...

Ridwan Kamil Dapat ‘Privilege’ Didukung Golkar dan Gerindra Maju Pilgub Jabar dan Jakarta

Ridwan Kamil OTW Jakarta/foto: istimewa

FTNews, Jakarta— Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil nampaknya mendapat privilege dibanding ‘balon’ (bakal calon) kepala daerah lainnya. Betapa tidak, dia satu-satunya balon yang saat ini mendapatkan dua rekomendasi dari dua Parpol sekaligus, yakni Partai Golkar dan Gerindra.

Rekomendasi Partai Golkar dan Gerindra, Kang Emil begitu namanya biasa disebut, dapat maju di Pilgub Jakarta maupun Jawa Barat.

Soal rekomendasi dari Partai Gerindra untuk Kang Emil diungkap Airlangga Hartarto, Kamis (11/5/2024). “Kang Emil sudah datang ke Jakarta,” ujar Airlangga.

Namun, tambahnya, nanti dievaluasi lagi karena ada Jawa Barat juga. “Untuk Jawa Barat rekomendasi sudah diberikan kepada Ridwan Kamil, baik dari Golkar maupun Gerindra,” ujar Airlangga.

Sempat ditanyakan, jika Ridwan Kamil di Jakarta, bagaimana dengan calon lainnya yang juga dipersiapkan untuk Jakarta. Sambil tertawa, Airlangga menjawab, “Erwin Aksa sudah pasang billboard”.

Tapi intinya, ucap Airlangga, semua akan dievaluasi dalam tiga kali survey yakni Mei, Juli dan Agustus 2024 mendatang, mana yang paling positif untuk menang akan didukung.

Sebelumnya, Rabu (10/4), Airlangga juga mengatakan Ridwan Kamil juga mendapat dukungan dari Gerindra untuk maju Pilgub Jakarta.

Untuk diketahui, pendaftaran calon kepala daerah akan dimulai pada 27 November hingga 29 November 2024.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini