Beranda Berita Terkini Respon Ucapan Erdogan, Prabowo: Kami Berkomitmen Perkuat Hubungan Bilateral Indonesia-Turkiye

Respon Ucapan Erdogan, Prabowo: Kami Berkomitmen Perkuat Hubungan Bilateral Indonesia-Turkiye

Presiden Terpilih Prabowo Subianto menerima ucapan selamat dari Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan., Senin (8/4/2024)/foto: instagram prabowo

FTNews, Jakarta— Ucapan selamat  untuk Presiden Terpilih Prabowo Subianto dari berbagai kepala negara di dunia terus berdatangan. Kali ini dari Presiden Turkiye, Recep Tayyip Erdogan.

Dikutip dari keterangan tertulis, ucapan tersebut disampaikan Erdogan melalui sambungan telepon, pada Senin 8 April 2024. “Terima kasih banyak, Yang Mulia,” jawab Prabowo.

Erdogan juga mendoakan Prabowo menjadi pemimpin negara yang membawa manfaat untuk warga Indonesia dan dunia. “Di bulan suci Ramadan, saya berdoa kepada Allah, Anda akan membawa manfaat untuk rakyat Indonesia dan untuk keseluruhan dunia Islam,” ucap Erdogan.

“Sekali lagi, saya ingin mengucapkan selamat atas nama negara saya dan pribadi atas keunggulan Anda di Pilpres,” ucapnya.

Dalam akun Instagram pribadinya yang dipantau Selasa (9/4/2024), Prabowo menulis;

“It is a great honor for me to receive a congratulatory call from the President of the Republic of Türkiye, H.E. Recep Tayyip Erdoğan, on the result of the Indonesian Presidential election.

Türkiye is a great friend to Indonesia and we believe that this friendship will continue to flourish into the future. We are committed to continue and to strengthen the bilateral relations between our two nations”.

Terjemahannya;

“Sebuah kehormatan besar bagi saya untuk menerima panggilan selamat dari Presiden RI TUrkiye, H.E. Recep Tayyip Erdogan, atas hasil pemilihan presiden Indonesia.

Turkiye adalah sahabat baik bagi Indonesia dan kami percaya bahwa persahabatan ini akan terus berkembang di masa depan. Kami berkomitmen untuk melanjutkan dan memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara kami”.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini