Beranda Berita Terkini Dave Laksono: Golkar akan Beri Sanksi Tegas Deklarator yang Membelot

Dave Laksono: Golkar akan Beri Sanksi Tegas Deklarator yang Membelot

Dave Akbarshah Fikarno Laksono, Ketua DPP Partai Golkar. Foto: Dok. Partai Golkar

FTNews, Jakarta — Partai Golkar memastikan akan memproses Kaukus Muda Beringin yang membelot deklarasi mendukung pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Prabowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono menyebut nantinya nama deklarator yang turut mendukung Ganjar-Mahfud akan diberikan sanksi tegas.

“Kader Golkar yang masuk ke dalam daftar nama deklarator pendukung Ganjar-Mahfud bukanlah pembuatan kebijakan dalam internal Golkar. Mereka bukan pembuatan kebijakan ataupun pengendali massa,” tegas Dave Laksono, dalam keterangannya dikutip, Kamis (11/1/2024).

Sebelumnya, Kaukus Muda Beringin 03 yang juga gabungan sejumlah kader, ormas hingga caleg dari partai Golkar membelot mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Sebagaimana diketahui, Golkar sudah menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi dukungan Kaukus Muda Beringin ini sekaligus bertolak belakang dengan arah Golkar.

Deklarator Kaukus Muda Golkar 03, Rafiq Perkasyah Alamsyah menyampaikan dukungan tersebut sekaligus sebagai bentuk peotes terhadap kondisi internal Golkar yang diklaim kurang meyakinkan.

“Ketiadaan figur dalam kontestasi Pilpres, buruknya proses dalam menentukan arah dukungan hingga mis-manajemen organisasi membuat Golkar terancam menjadi medioker,” tegas Rofiq di Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Dia melihat hasil dari sejumlah lembaga survey dan kegelisahan di akar rumput partai lebih dari cukup sebagai indikasinya.

Sebagai partai politik besar dengan pengalaman panjang berkuasa, kata dia, Golkar memiliki tradisi kaderisasi mapan dan dihormati. Namun, semua itu berubah menjadi luka di hati para kader ketika penunjukkan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini