Beranda Road to Istana Projo akan Putuskan Dukungannya pada Rakernas

Projo akan Putuskan Dukungannya pada Rakernas

Presiden Joko Widodo saat Musra Projo di Jakarta (Dok Instagram Projo)

ftnews.co.id, Jakarta – Relawan pendukung Jokowi yaitu Pro Jokowi (Projo) akan memutuskan dukungan Projo seluruh Indonesia terhadap pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI pada pertengahan Oktober, 14-15 Oktober 2023 di Jakarta.

“Saya sampaikan bahwa dalam Rakernas ini akan diambil keputusan final terkait dukungan Projo terhadap capres dalam Pilpres 2024,” ujar Ketua Bapilpres Projo, Panel Barus di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Panel memastikan bahwa keputusan dukungan adalah dukungan penuh dari seluruh pengurus Projo baik di DPP, 34 DPD, 419 DPC kota, kabupaten di seluruh Indonesia. Bakal calon presiden (Bacapres) pilihan Projo sudah didiskusikan dengan Presiden Jokowi selaku Dewan Pembina Projo.

Presiden Jokowi, kata Panel, akan memberikan pidato arahan pada pembukaan Rakernas Projo tersebut. Arahan Jokowi  menjadi panduan para relawan untuk bergerak di Pilpres 2024.

Pembukaan Rakernas direncanakan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Panel mengklaim Rakernas akan dihadiri minimal 20 ribu orang kader dan simpatisan Projo dari berbagai daerah.

Projo akan fokus menggarap ceruk pemilih Jokowi yang jumlahnya mencapai 85 juta suara berdasarkan Pilpres 2019. “Jadi, Projo akan fokus di situ. Kami akan fokus di ceruk suara pendukung Pak Jokowi yang signifikan, 85 juta suara,” lanjut Panel.

Dengan ceruk itu, Panel optimis, sebagai sebuah strategi yang dibutuhkan untuk memastikan kemenangan bagi Bacapres yang didukung Projo sepenuhnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini