- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
Kesan Pertama Menggenggam OPPO Reno10 Pro+ 5G

[Hands-On] Kesan Pertama Menggenggam OPPO Reno10 Pro+ 5G


OPPO Reno10 Pro+ 5G sudah resmi masuk Indonesia. Model tertinggi di antara tiga anggota Reno10 Series 5G ini memang punya spesifikasi paling menggiurkan, terutama soal konfigurasi kameranya. Namun bagi kami, yang tidak kalah mencuri perhatian adalah tampilan luarnya.

Dalam artikel kali ini kami ingin menceritakan kesan pertama kami menggenggam OPPO Reno10 Pro+ 5G. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja simak ulasannya!

Desain premium dengan material kaca

OPPO Reno10 Pro+ 5G

 

Premium adalah kata pertama yang muncul di benak kami ketika pertama kali memegang Reno10 Pro+ 5G di ajang OPPO APAC Vitality Imaging Tour pada bulan Juni 2023. Materialnya berlapis kaca dipadukan dengan tekstur halus dan paduan warna metalic yang elegan.

Bodinya ramping karena bagian sampingnya dibuat melengkung atau curved, baik pada sisi kiri dan kanan layar maupun cover belakang. Perbedaan yang bagi kami lumayan signifikan dari generasi sebelumnya yaitu Reno8 Series yang lebih menonjolkan tepian datar.

OPPO Reno10 Pro+ 5G

Cukup menarik mencermati desain Reno10 Pro+ 5G yang ramping, padahal hp ini menggunakan kamera periskop. Memang pada bagian modul kamera posisinya lebih tinggi dari cover belakang, namun secara keseluruhan, bodinya tetap terlihat tipis.

Data dari OPPO menyebutkan bahwa Reno10 Pro+ 5G memiliki ketebalan hanya 8,28mm saja dengan bobot 194 gram. Dimensi dan beratnya menurut kami pas untuk dioperasikan dengan satu tangan, maupun dimasukkan ke saku celana.

Beralih ke bagian depan, Anda akan menemukan layar AMOLED 3D 6,74 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Bezelnya amat tipis sehingga memungkinkan rasio screen-to-body hingga 93,9 persen. Bukan cuma itu, layar ini memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 1400 nits, yang artinya amat terang untuk penggunaan di bawah sinar matahari maupun menampilkan konten HDR.

Layar OPPO Reno10 Pro 5G

Pada sisi sebelah kanan terdapat tombol power dan pengaturan volume. Sementara di bawah port USB Type-C, lubang speaker, mikrofon, dan SIM-Tray. Uniknya OPPO membenamkan infrared di sisi atas untuk memudahkan mengatur perangkat seperti TV atau AC. Sensor sidik jari? Tersembunyi di balik layar.

Paket Penjualan

Paket penjualan ponsel ini kurang lebih mirip dengan perangkat OPPO yang lainnya. Charger tentu masih disediakan dan sesuai dengan teknologi yang diusung OPPO Reno10 Pro+ 5G, yaitu 100W SuperVOOC. Selain itu ada juga softcase, kabel USB-C, SIM-Tray ejector, dan pastinya buku panduan.

Spesifikasi OPPO Reno10 Pro+ 5G

Reno10 Pro+ 5G mengusung kamera tele dengan teknologi periskop yang menawarkan 3x optical zoom, focal length 71mm, aperture maksimal f/2.5, jarak fokus minimum 25cm, sensor besar 1/2 inci dengan resolusi 64 MP, dan dukungan OIS.

OPPO Reno10 Pro 5G

Kamera tele tersebut ditemani kamera utama dengan sensor Sony IMX890 50 MP yang didukung OIS, serta kamera ultrawide 8 megapixel IMX355 dengan sudut 112 derajat. Beberapa fitur unggulannya antara lain mode Pro-Portrait, video Pro-Portrait, dan video 4K Ultra Night / 4K Ultra HDR. Yang lebih menarik, OPPO kembali menanamkan chip pencitraan khusus MariSilicon X untuk mengoptimalkan hasil fotonya.

Untuk mengetahui seperti apa kemampuan kamera dari OPPO Reno10 Pro+ 5G, baca ulasan YANGCANGGIH.com di tautan berikut ini.

Sementara untuk spesifikasi lainnya, performa dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 bersama dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Untuk baterai, kapasitasnnya 4.700 mAh.

Harga OPPO Reno10 Pro+ 5G

Bagi yang berminat, OPPO Reno10 Pro+ 5G dijual dengan harga Rp10.999.000. Pre-order dibuka mulai 8-14 Agustus 2023 baik secara online maupun offline. Selama masa pemesanan, konsumen akan mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif seperti Wireless Bluetooth Speaker dan 100GB Google One cloud storage hingga 6 bulan.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme