- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
Bridgestone Terus Kembangkan Produksi Ban dari Bahan Daur Ulang

Bridgestone Terus Kembangkan Produksi Ban dari Bahan Daur Ulang


Bridgestone mengambil langkah menuju masa depan ban yang berkelanjutan. Perusahaan ini mengumumkan bahwa saat ini sedang menguji ban mobil penumpang yang sebagian besar terbuat dari berbagai macam bahan daur ulang dan bahan terbarukan.

Ya, bahan itu termasuk tanaman yang dikembangkan Bridgestone untuk memproduksi karet alam.

Merek global ini akan bekerja sama dengan para produsen mobil sepanjang tahun ini untuk menguji dan mengembangkan lebih lanjut ban ramah lingkungan ini.

Secara khusus, Bridgestone memiliki 200 set ban ini yang siap digunakan.

Barang-barang daur ulang menyumbang 37 persen dari bahan yang digunakan, dengan 38 persennya merupakan bahan terbarukan.

Itu adalah total 75 persen, dan Bridgestone sedang berupaya untuk meningkatkan kandungan tersebut menjadi 90 persen.

Bridgestone Sustainable Tire Infographic

Bahan-bahan yang didaur ulang termasuk karet, baja, berbagai tingkat karbon hitam, dan botol plastik, yang digunakan bersama dengan karet alam yang dipanen dari semak belukar gurun guayule untuk membuat karet sintetis.

Perusahaan ini menanam bahan tersebut di fasilitas pertanian di Arizona.

Minyak nabati dan silika berbasis bio dari abu sekam padi adalah beberapa bahan terbarukan lainnya yang terlibat dalam proses pembuatan ban.

Ban dirancang dan direkayasa di pusat teknologi Bridgestone di Ohio dan dibuat di pabrik perusahaan di South Carolina.

Setelah ambang batas 75 persen diselesaikan, 90 persen akan menjadi tolok ukur berikutnya untuk mencapai target 100 persen ban terbarukan/berkelanjutan pada tahun 2050.

“Seiring dengan kemajuan transformasi kami menjadi perusahaan solusi berkelanjutan, kami membuat kemajuan luar biasa dalam penggunaan bahan daur ulang dan terbarukan untuk menghadirkan teknologi ban berkelanjutan dari papan gambar hingga ke jalan raya,” kata Paolo Ferrari, Presiden & CEO Bridgestone Amerika.

“Produksi dan penggunaan teknologi ban dengan 75 persen bahan daur ulang dan bahan terbarukan menandai tonggak sejarah yang signifikan karena kami mempercepat kemajuan kami menuju penggunaan bahan yang sepenuhnya berkelanjutan dalam produk kami pada tahun 2050.”

Bridgestone bukan satu-satunya produsen ban yang ingin menjadi ramah lingkungan dalam waktu dekat.

Pada bulan Februari, Continental mengumumkan rencana yang sangat mirip untuk memproduksi ban ramah lingkungan dengan menggunakan sebagian besar bahan yang sama dengan yang disebutkan di sini, dan lebih lanjut menyatakan bahwa barang daur ulang sudah mencapai 15 hingga 20 persen dari ban saat ini.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme